pengetian etherchannel

A. Pendahuluan

Assalamualaikum wr.wb
oke bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas ether channel .
simak dengan baik.



B.latar belakang

  Karena EtherChannel mengambil keuntungan dari kabel yang ada membuatnya sangat scalable. Hal ini dapat digunakan di semua tingkat jaringan untuk membuat link bandwidth yang lebih tinggi sebagai lalu lintas kebutuhan peningkatan jaringan.

C.maksud dan tujuan

   ingin mengetahui apa itu etherchannel dan cara kerja dari etherchannel

D.permasalahan

masih gagal dalam mengkonfig MLS

E.pembahasan

 
Etherchannel adalah suatu teknologi trunking yang digunakan oleh switch Cisco catalyst dimana sejumlah fisikal port pada device digabung menjadi satu jalur logika dalam satu buah port group. Fungsinya untuk meningkatkan kecepatan koneksi antar switch, router ataupun server dan jika salah satu port atau jalur rusak maka port group akan tetap bekerja menggunakan jalur atau port yang lain.

EtherChannel digunakan untuk meningkatkan kecepatan koneksi antar switch, router ataupun server dan jika salah satu port/jalur rusak maka port group akan tetap bekerja menggunakan jalur / port lain.
ETHER CHANEL menggunakan teknologi trunking yang digunakan oleh switch Cisco catalyst di mana beberapa port di gabung pada switch di gabung lagi menjadi satu jalur logika dalam satu buah port group. ( itu digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan reliabilitas )




                        Protokol yang berkaitan dengan Etherchannel

•          Link Aggregation Control Protocol (LACP)

Link Aggregation Control Protocol merupakan bagian dari spesifikasi IEEE 802.3ad yang mengijinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa port fisikal bersama menjadi sebuah channel logical tunggal.

•          Port Aggregation Protocol (PAgP)
 
PAgP membantu pada pembuatan otomatis dari link Etherchannel. Paket PAgP dikirim di antara port yang bisa Etherchannel dalam tujuan untuk negosiasi formasi dari channel.
  
F.alat dan bahan

--koneksi internet
--laptop

G.hasil yang didapat

  alhamdulillah sudah tepat mengkonfignya

H.penutup

   oke itu saja yang bisa saya berikan semoga bermanfaat  kalau ada kesalahan saya minta maaf 
  Wassalamualikum wr.wb 




  

Post a Comment

0 Comments