cara memasang driver wifi yang hilang

A. Pendahuluan
                                              Assalamualikum wr.wb

     oke bertemu lagi dengan saya kali ini saya akan sharing tentang bagaimana mengembalikan adapter wifi yang hilang

B. latar belakang 

    kebanyakan laptop yang merk hp drivernya hilang setelah install linux karena gak support pada laptopnya , contoh laptop saya hp bsoo1tu .

 C.Maksud dan tujuan

     ingin mengetahui cara memasang driver wifi yang hilang

D. Waktu pelaksanaan

        1 jam , tergantung kecepatan internetnya

E. Pembahasan

     1. caranya kamu harus membuat modem dari hp agan yang ada koneksi internetnya dengan kabel usb, lalu pada hp penambatan usb di centang, otomatis konek internet coba untuk browsing dulu apakah sudah konek belum.

     2. pada terminal cek dulu kernelnya kali ini saya akan memasang driver wifi kernel dibawah 4.11, untuk cara ceknya
         - code
         uname -r

     3. ketik perintah berikut pada terminal
         - sudo apt-get install build-essential git dkms
         - git clone -b 4.10-down https://github.com/jeremyb31/rtl8723de.git
         - sudo dkms add ./rtl8723de
         -sudo dkms install rtl8723de/5.1.1.8_21285.20171026_COEX20170111-1414

       4.reboot system
       5. hasilnya

       


F. Alat dan bahan

    -koneksi internet
    -kabel usb
    -charger laptop
     -laptop

G. referensi

    http://mikircode.blogspot.com/2018/01/cara-install-driver-wifi-realtek.html

H. Penutup

     oke sekian dari saya bila ada kesalahan saya minta maaf , Semoga bermanfaat

                                      Wassalamualikum wr.wb

                                                      





        
 
        

Post a Comment

0 Comments